Senin, 04 September 2017

Daun Pisang Mujarab Obati Mencret

Mencret pada kelinci kesayangan tentu membuat sedih para pecinta kelinci. Selain ada “hal” yang tak biasa pada pencernaan kelinci, hal ini juga menyebabkan kandang kotor “belepotan” kotoran yang lembek. Bahkan jika terus dibiarkan hal ini dapat menimbulkan berbagai penyakit lain seperti scabies, gudig, dll. Bagaimana tidak, kotoran mencret kelinci lengket pada seluruh isi kandang, terinjak-injak kelinci dan mengotori sebagian besar bulunya.

Untuk mengatasi hal per “mencretan” itu, ternyata ada obat mujarab yang mudah didapatkan. Daun pisang, hampir tidak percaya bagaimana daung isang bisa mengobati kelinci. Awalnya info ini kami dapat dari rekan pecinta kelinci juga dan kebetulan di depan halaman rumah ada kebun punya tetangga yang banyak pohon pisangnya. Ketika daun pisang diberikan kepada kelinci ternyata kelinci sangat lahap memakannya, cuma batangnya jangan diberikan ( terlalu banyak kandungan getah dan air ).

Pagi diberi makan sekitar 30-50 cm panjang daun pisang, sore hari kotoran kelinci sudah bulat dan kering. Kotorannya akan terlihat agak hijau dan kering. Jika mencretnya belum hilang, coba ditambah asupan daun pisangnya, mungkin tingkat serat dan sistem pencernaan kelinci yang mencret berbeda-beda.

Hanya berbagi info saja, semoga bermanfaat…
Previous Post
Next Post

0 komentar: